Monday, July 23, 2012

Home Treatment, Cheap and Easy

Ngewarnain rambut adalah salah satu mimpi gw. Mulai dari cokelat sampai burgundy gelap atau membayangkan rambut gw di cat warna Ungu atau Biru tua yang berkilau di bawah terik matahari.


Sayang, gw ngga seberani itu. Sejak dulu, gw paling takut dengan yang namanya ngewarnain rambut atau nyoba model rambut baru. Alhasil, rambut gw yaa cuman gini-gini aja, sebahu, sedada, di layer lagi, lagi dan lagi. Tentu aja gw ngga bakal sepusing ini kalo punya rambut lurus. Dengan ikal mengembang,roommate gw bilang, rambut gw kaya SINGA!!!


SUMPAAAAAAAAAAAAAAAAAHHH gw bennnnnnnnnnnnnnnnccciii orang-orang yang komen tentang rambut gw. Apalagi kalo pas di salon lagi treatment, orang-orang salon suka komen, "Mba rambutnya kering yah" ato apalahhh gitu. Maluuuu cuuuyy,, bangke!!! 


Makanya gw NYALON mbaakk. Beuuuuhh, emosi gw. Bisa dipastiin gw ngga bakal ke salon itu lagi. Blacklisted!!! Lol.


Kalo kalian tinggal di daerah yang emang kering banget, sebenernya AIR adalah salah satu yang bisa jadi penyebab utama rambut rusak dan rontok. Rata-rata temen-temen gw di kantor lama mengalami hal yang sama, BUKAN gw aja yaaaa, catet!!


Daaaan, setelah sekian lama memendam rasa pengen potong rambut dan ngewarnain, karena emang juga biaya salon yang cukup mahal di negara sana bisa ngabisin 700rbu-1juta, gw memilih BALI ketika gw mudik April lalu sebelum gw resign, untuk melaksanakan mimpi gw.


Taadddaaa, lagi, sebahu, tapi kali ini berwarna cokelat agak pirang. Persis kaya kesiram kuah lontong!! Huaaaaaaaa, awalnya seneng tapi semua orang kenapa bilang NGGA bagooosss?? Kenapaaaa tuhaaannn??? #desperado. Yasudahlaa ya cyiinn, gw sih karena takut rusak nambah parah dan emang PARNO sama yang namanya 
diwarnain = kering + bercabang, gw buru-buru beli conditioner, hair spa, dan perawatan rambut lainnya untuk menjaga "kesehatan" si rambut.


After few months, Uhmm,, 3 bulanan deh. Nah, rambut hitam gw udah mulai "menurunkan" bendera bule nyasar di kepala gw. Takut di kira group TRIO MACAN yang kabur dari Ragunan, gw segera ke salon. Secara, gw juga udah balik ke tanah air, Indonesia raya. Gw pikir, alaah paling murah laa yaaa, ini juga cuman BALIKIN lagi ke warna item. Eh ternyata gw salah sodara-sodara, harganya sami-mawon sama ngewarnain yang cerah-cerah. Taaelaaahh.


Ngerasa ngga worth aja, ke salon eh nge cat warna ITEM. Mungkin hair-dressernya juga mikir, "Mbak, potong rambut aja sedikit demi sedikit sampe itu hitamnya menyeluruh ato botakin sekalian, tunggu rambut baru tumbuh". Ciihh, sepeleeee. 


Gw inget, pernah ngeliat roommate gw ngewarnain rambut orang kamar sebelah. Dan it's easy sepertinyaaaaa. Jadi, gw ke mall deket rumah, beli kosmetik yang gw butuhin untuk perawatan:
1. Pewarna rambut hitam
Boleh tanya mbaknya, sebaiknya pilih yang natural, selain lebih murah juga karna sayang ama rambut, kebanyakan kimia tar rontok parah loh.


2. Conditioner rambut
Inget, rambut yang diwarnain selalu butuh perhatian ekstra!! Nyalon cuman buat creambath doang?? DIHHHHH, mending duitnya buat beli MAKAN ato Shopping. Kalian bisa ngelakuin sendiri kok, maen salon-salonan di rumah itu FUN.


(Makarizo = Rp 85k.. L'oreal = Rp 95k.. Lolane = Rp 115k.. Nah lo bayangin deh, satu botol itu sekitar 500ml-1L yang bisa dipake 10an kali treatment, coba kalo lo nyalon bayar Rp60k - Rp 150k untuk creambath SEKALI doang!!)


3. Masker untuk Muka 
Yahhh, sekali lagi, I love to do salon-things. Berhubung gw lagi di Jakarta, gw belum nemu salon langganan yang hebatnya kaya yang di Bali dulu. Jadi, gw prefer untuk nyalon sendiri. 


4. Eye liner waterproof
Emang sih ngga ada hubungannya sama rambut, tapi kebetulan emang stok lagi abis. Ah, you know woman. Niatnya beli A, yang masuk keranjang B.C.D.E


And YES, dengan mengerahkan pasukan di rumah. Gw berhasil mewarnai rambut gw back to BLACK!! And I am sssssoooo damn happy with the result. Belum lagi, conditioner gw bener-bener bikin rambut kering gw looks better and healthy. 


Ngga sabar pengen balik ke salon terus liatin rambut baru gw yang bak artis iklan shampoo ke mas-mas yang kemarin judes!!! 




Tapi, kalo udah bagus, ngapain lagi ke salon??
Ah silaturahmi kan ngga ada salahnya... LOLZ










Adorable
#sebagian orang menganggap bolak-balik nyalon itu sebagai salah satu cara memperlihatkan strata dalam lingkungan sosial. Padahal nih ya, selain boros dan berarti temennya Setan, dibenci Allah lebih baik BIJAKSANA, menghargai uang yang kalian punya. Percayalah, I've been there, yang ngabisin duit cuman buat treatment dan hasilnya, ngga jauh beda kok sama yang gw lakuin sekarang dan gw nyesel banget kenapa ngga dari dulu gw Nyadarnya. 

No comments:

Post a Comment