Tuesday, July 31, 2012

Stay Positive and Have Fun!!!Cmon


Sebenernya ini masih ada sedikit nyambung cerita dua note sebelumnya. Masih topiknya seputar kerjaan. 


Gw ngga mau orang yang membaca note kemarin jadi berfikiran harus jual mahal ketika interview. Sebenarnya bukan itu intinya, tapi bagaimana lo menghargai kemampuan yang lo miliki. Masa sekolah lo, Kuliah lo, pengalaman kerja lo, itu berdampak besar terhadap seperti apa lo sekarang. Label kesuksesan itu selalu di dalam area In Progress, banyak uang, punya pekerjaan yang aduhay, bukan berarti pula itu sudah sukses. Bagaimana hubungan dengan keluarga, dengan orang-orang terkasih, dengan Tuhan? Jangan sampai, mengejar dunia, akherat keteteran. Hidup ini cuman numpang lewat, katanya.


Masa mudapun ada waktunya. Masa jaya itu ngga melulu sepanjang hidup. Dari biasa aja ke luar biasa, dari kerja ke nganggur, punya segalanya sampe ngga ada apa-apa, punya cinta sampe dikhianati, punya kuasa sampe bukan siapa-siapa. Itu semua menurut gw proses, enjoy apa ngga? tetep tawakkal apa ngga? This is life. Face it. Be Brave.


Selain melihat dari sisi load-work dan gaji yang ditawarkan apakah berimbang dengan pengeluaran bulanan, nge-kos dan transportasi yang diperlukan serta asuransi kesehatan, ketika menerima suatu pekerjaan ada hal lain yang bisa dipertimbangkan, misalnya, tempat sholat bagi karyawan.


Gw merasa bersyukur, dari kantor pertama sampai yang terakhir, bahkan ketika gw di tempat minoritas (di Bali) ada kemudahan untuk sholat. Nah, ketika interview kemarin, gw tanya tempat sholat dimana, ternyata ngga ada. Orang-orang biasanya sholat di sekat-sekat kosong yang tidak dipakai untuk interview. Semakin ciut pula nyali gw. Memang rezeki gw ngga disana sepertinya. Rela. Ikhlas.


Cerita interview kemarinpun berakhir dengan adegan naek ojeg ke Blok M mall, karena terlalu sore untuk pulang ke rumah, belum lagi macetnya naudjubillah. Mukenapun ngga bawa karena pikir gw bakal sebentar, tas make-up yang biasanya must bring item pun ketinggalan. Sekali lagi, gw pikir ngga bakal lama. 


Eniwei, naek ojeg di Jakarta ini wajib di COBA loh, karena SEMUA abang ojeg ini ramah tamah dan sok kenal.


"Haloo neng, ojeg neng?? Kemana neng, sini abang anterin ya. mau ya?"#sambil nyodorin helm


Gw senyum kecil ketika mengingat tingkah laku para abang ojeg, ya sudah, magrib sebentar lagi, gw buru-buru melompat ke sadel si ojeg. Bedanya naek ojeg ama pacaran itu keliatan banget dari cara pegangnya. Kalo pacaran pegang pinggang, kalo naek ojeg pegang motor doang. LOL.


Nyari mesjid di Mall ini juga gampang-gampang susah, jangan percaya sama satu orang aja. Gw sih biasa nanya satpam sama nanya mbak-mbak pake jilbab, jawabannya beda-beda. Ambil suara yang paling banyak aja :D Lantai 7 blok M Mall itu ternyata ada masjid BESAR bukan sekedar mushola kecil. Walaupun ini mall ngga sebonafit Senayan City, tapi percayalah di Blok M Mall tempat sholatnya jauh lebih bagus, lebih besar, lebih bersih dari Sency. Ada tempat pinjem mukenanya lagi, bersih-bersih, harum, ngga ada bekas bedak ato foundation nempel di bagian muka. Hiyyyyyy.


Cerita Musafir gwpun tambah lengkap dengan disediakannya TA'JIL untuk berbuka puasa. Alhamdulillllaaahhhhhh dapet teh anget, aqua gelas, kurma sama roti. Gratis kok, tapi ngga ada salahnya, nyelengin duit ribuan di kotak amalnya yaaaa #hayoo sapa yang mo nyobain ta'jil disana?? kekekekekek.


Coba ya, kalo ini dijadiin IKLAN, ceritanya gw nyari kerjaan, bawa CV kemana-mana, panas, terik, puasa, belum dapet kerjaan, hari udah sore, ngga ada duit lagi buat makan cuman cukup buat naek angkot pulang, lalu gw terdampar di mesjid trus dikasih makanan buat buka puasa. 


Di akhir cerita, ada kalimat penutupnya, APAPUN DERITA LO HARI INI, MINUMNYA TEH BOTOL cap Badak!! Hahahahaha


It's all about how to handle your mind to think Positive.Don't easily get stress yaaaa, this is a journey and enjoy every moment of it. Be thankful, be grateful. Kalo kata nyokap gw mah, Rezeki Elang ngga bakal dapet di Musang. "Don't be afraid my dear, remember what your dad told you, to be whatever you want to be. Go get your dream, keep on trying and praying, insha allah. Mom is always here for you"



:)


Thanks Mom,



Adorable

No comments:

Post a Comment