Tuesday, September 18, 2012

DLBK

Cerita lama berulang, menyakitkan, meyesakkan, sakit banget rasanya. Sungguh, capek gw bolak-balik menghadapi hal yang sama, yaitu... Jreng jreng.... DIARE.

Fiuhhhh,, what a looooooooooong night.

Gw sendiri ngga tau, darimana asalnya diare ini. Gw ngga jajan sembarangan kaya temen-temen kantor gw. Yang doyan beli bakso, gorengan, rujak, siomay, jajan pasar yang biasanya dibeli oleh office boy kantor. Gw memang agak trauma, setiap liat liputan di TV tentang bakso tikus, makanan basi, daging yang sudah kadaluwarsa, bikin gw jarang banget makan di luar kantor.

Biasanya gw cuman makan roti-rotian, susu cokelat, cemilan-cemilan yang gw bawa dari rumah. Usually, gw skip makan siang gw. No nasi (karena bikin ngantuk juga sih). So far, terjaga banget deh makanan gw.

Sedari siang, gw memang mulai ngerasa aneh dengan perut gw. Brasa krucuk-krucuk tapi bukan laper, tapi krucuk pengen "nyetor". Gw ngebiasain sarapan dari rumah, kemarin gw hanya menghabiskan Secangkir Chococino dan Milo hangat di meja gw. Masa gara-gara itu sih?? Apa karena sarapan gw sambel semalem? Atau Ikan Bakarnya? Atau tangan gw yang kotor??

Entahlah, yang pasti sehabis dinner, mandi, tidur jam 8an malem. Gw kebangun tuh jam 12, udah nyeri-nyeri menggelitik perut gw. Ngga ada niatan untuk bangun dari tempat tidur, gw cuman bolak-balik muterin kasur King Size gw, tertidur sendiri, bangun lagi, nyeri lagi. Sampe akhirnya jam 3.30 pagi, gw nyerah! Gw mesti bangun, sumpah sakit banget.

Gw sempat nelponin cowo gw, I hope dia belum tidur.

Seriously 3.30a.m belum tidur??? No no no... antara gw dan dia berbeda zona waktu 4jam. Dimana Jakarta lebih dulu. Jadi, pagi di gw, di sono masih tengah malem. Gw telpon sekali aja karena takut ganggu dan emang bener, dia udah molor tapi ngga lama. Gw di telpon balik. Hufhhh... Lega...

"I got stomachache, I don't know what to do?"
"What food did you take for dinner? did you buy something from the office this afternoon?"
"No... argghh,,,it's really hurt..."
"Ahh, you got food poisoning may be. Get up and make fresh-tea but put 3sachet in a cup"
"Ok.. wait"

Bener aja, abis minum teh tawar, perjuangan gw bolak-balik ke toilet di mulai. Terhitung dari jam 4-4.30 sampe jam 6.30pagi, gw "nyetor" 6kali dan kehilangan berat badan 1kg!! Damn.. I don't need to lose my weight from diarrhea!! Better if I am doing exercises.

Gw jadi inget, ini diare gw yang ke 3. Yang pertama pas gw stay di Bali jaman kuliah, trus jaman gw kerja di Qatar yang bikin gw sempat pingsan karena dehidrasi, dan tadi pagi. This is not a joke maaan, sakit diare itu selaen lo lemes, ngga nafsu makan, bolak-balik toilet ditambah pantat rasanya panasssss banget. Hssshhhhhhhh... Ampun dah gw.

Feeling so lazy to go to work but I made a promise to HR Manager, she will explain to me how to check daily worker salary in one period. Because I will in-charge for the calculation, replacing her.



Hufhhhhhhhhhhh...

Another 2 hours to go, please save me till the end of off-work, dearest God...


Aminnnn




Adorable
DLBK - Diare Lama Bersemi Kembali
#I took Diapet and Neo-entrostop to stop my diarrhea, but my stomach still in pain :'(



2 comments:

  1. Wkkkkkk, kukira apaaaa itu DLBK! Ternyata sebuah penyakit yang sangat menganggu produktivitas kita yaaa...

    ReplyDelete
  2. berasa diputusin cowo dan ttm dan selingkuhan sekaligus, lemes bookkk,,,hahahaha

    ReplyDelete