Thursday, September 13, 2012

HARUS JOMBLO

Sambil menyeruput Milo hangat. gelas ke dua di pagi ini, gw dan bos gw yang diem-dieman sibuk nyetel MP3 masing-masing (lol), gw jadi pengen ngebahas "sesuatu" di Jumat yang cerah ini.

Sesuatu itu adalah,

Kenapa Jomblo itu dianggap hina??

Single atau Jomblo sebenarnya hanyalah permainan kata anak muda jaman sekarang, katanya kalo Single itu pilihan karena ngerasa ngga ada yang cocok. On the other hand, Jomblo itu kutukan karena nembak mana aja ngga ada yang mau nerima.

Intinya tuh, sama. Pemahamannya tuh, beda.

Gw punya pengalaman pacaran itu sejak gw SMP. Itupun gw nerima cowo karena iseng. Iya, cuman sekedar iseng, pengen dibilang punya pacar pas jaman SMP. Udah itu aja. Sebulan doang, gw putusin.

Ngga pernah jalan. Ngga pernah makan bareng. cuman sekedar status doang, "tsaaah gw punya pacar ayoo gw traktir sohib gw makan", oh ya paling telponan. Itupun telpon di rumah dikuasain kakak gw, jadi pacaran ala SMP gw ya begitu doang.

Jaman SMA malah lebih aneh, punya pacar buat nganter les!! Dua bulan putus, tiga bulan putus. Gitu-gitu aja kerjaan gw punya pacar, karena emang gw anaknya doyan nge-les, pergi pagi, pulang bentar ganti baju trus udah langsung cabut ampe sore. Dan gw emang beneran belajar, bukannya maen-maen dan again, pacar gw itu ngga pernah jadi prioritas gw. Mo dia jungkir balik, bodo amat.

Mulai nih jaman kuliah, pacar buat jalan-jalan, nonton bareng, cari makan bareng, nonton konser bareng. Putus, nyambung, putus, nyambung kaya listrik PLN. Bener-bener buang-buang waktttttuuuuuu gw, galau-galau ngga penting.

Sampe beberapa waktu lalu, sehabis putus yang terakhir ngga lama gw liat mantan cowo gw udah pajang foto dengan cewe lain. Miris, sedih tapi abis itu ketawa-ketawa, taelllaah dikata cuman elo doang yang laku. Trus sedih lagi, inget ketawa-ketawanya, lucu-lucunya, pacaran lama ma gw, nikahnya kaga tau dah dia ama siapa. Feel so stupid and sad. Tapi abis itu gw mikir, why shud I feel sad for losing someone who doesn't deserve my love? If he won't fight for me, Definitely he is not the one. Simple kan?

Iye,, ngomong simple.

Tapi gakpapa, gw mulai tuh mencari-cari jati diri, tsaahhh.. Mulai belajar esensi cinta itu sebenernya buat apa sih? having fun doang? ketawa-ketawa doang? How about building a strong relationship for our FUTURE? Akhirnya ya gw memutuskan, kayaknya dari diri gw juga mesti berbenah. Gw mulai belajar yang bener tentang islam, ngga sekedar sholat 5 waktu. Ada Sedekah, ada sholat sunnah, banyak banget yang selama ini gw ngga ngeh.

Ini salah satu "hikmah dibalik musibah", ketika akhirnya gw mengerti apa yang gw mau dari sebuah relationship.

Dan ini JANJI di dalam Al-Quran, bahwa “Perempuan yang jahat untuk lelaki yang jahat dan lelaki yang jahat untuk perempuan yang jahat, perempuan yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk perempuan yang baik.” (an-Nur’:26)

Gw tentu dong pengen lelaki yang baik sebagai kepala keluarga gw nanti, makanya untuk mendapatkannya gw juga mesti baik. Apa selama ini gw kurang baik?

Bisa jadi, dan tidak ada kata terlambat untuk menjadi lebih baik.

Kalau saja waktu bisa diulang, tentu gw akan lebih memilih JOMBLO, SINGLE apapun namanya itu dibanding gw harus pacaran yang bener-bener ngga guna. Coba, setelah putus, berapa orang yang MASIH bisa temenan?? Sisanya, Mantan = Musuh.

Makanya, sekarang gw anti banget kalo liat adek-adek gw yang SMA udah mulai sms-smsan, nongkrong-nongkrong ngga jelas, karena gw tau banget, ntar ujung-ujungnya pacaran. Padahal NGGA GUNA kalo yang namanya masih TEEN. Sekolah dulu, kerja yang bener, baru cari pasangan yang bener.

Karena kalo sudah bekerja, usia seseorang juga sudah mulai matang, sudah mulai mikirin relationship yang long-lasting bukan sekedar seru-seruan doang. So, buat kalian yang masih ABEGEH, masih KULIAAAAAH, mending kelarin dulu kuliahnya deh. Belum lagi galau skripsi, galau pacaran, campur aduk. Kapan kelarnya??





Adorable

2 comments: