Tuesday, September 4, 2012

Exclusive, First Day!!

Dan dengan ini gw mengabarkan bahwa My First Working day was AWESOME MAANN!!!

Dikarenakan STNK motor baru gw belom keluar (sorry kalo gw menambah macetnya Jekardah) kemarin gw dianter sama adek gw. Udah ketar ketir juga sih, jam 7.45 baru jalan padahal kantor ngewajibin kalo karyawannya mesti on time jam 8.30 (dan ternyata gw yang pertama dateng, ckckck, bisa jadi karyawan teladan nih gw)

Jakarta bookkk yaaaa,, maceeettttt. Tapi yang namanya rezeki kerjaan mah ngga kemana yaahh, dapet yang deket-deket. Touch down di kantor jam 8.15, hiphiphuraaaayyyy. Masih sempet beneran make-up, dendong-dendong.

Let me tell you how great my first day was,

1. I have a big desk, brand new computer, speaker, keyboard. Cling cling, bersih.

2. Ketika gw masuk pertama, office boy sudah nyiapin minuman di meja gw. ooowwww, fun-tastis.

3. Semua alat tulis kantor ya tentu dong disediain, mulai dari buku, pulpen, penghapus, gunting, sampe flash disk!!! dikasih aja gitu, ohh how I wish they provide me also make-up kit :P

4. My job desc is quite simple, sesekali nge-fax, nge-list folder-folder yang kacau, bikin memo, update data karyawan yang minta re-imburse duit sakit dan juga cuti karyawan. Sebenernya kerjaan data karyawan itu hak miliknya si HRD hanya saja bos gw minta ada sedikit perombakan jenis kerja ke sekretarisnya.

Eniwei, tau kan kerjaan gw yang baru?? sek-si-kretaris untuk director(s).

So far semua data dan what-ever job they asked me to do, udah gw lakuin as soon as possible. Lagian, ngga sibuk. Santai banget jadi no reason untuk pending-pending kerjaan.

5. Ngga perlu jauh-jauh cari tempat makan siang, karena OB (again) selalu ngider ruangan nanyain kita semua sapa yang mau nitip makanan. Easy no?? ngga perlu keluar kantor. Cukup duduk manis dan tunggu saja.

6. Jumlah karyawannya tidak terlalu banyak, sampai bulan ini baru 24 orang termasuk gw, next month kayaknya udah ada yang sign contract. Tapi jumlah ini ngga termasuk cleaner yang kerjanya shift-shiftan atau karyawan harian. 24 itu orang-orang yang masuk chart organization aja.

7. Gw udah bilang deket rumah kan??

8. Lingkungannya juga asri, ngga stay di gedung bertingkat karena memang konsep kantor yang mengusung "green-living-area" untuk penjualan properti khususnya apartemen dan perkantoran yang saat ini sedang di bangun.

9. Oh yaaa, karena gw punya meja sendiri (yaeyalaaah masa bareng-bareng pangkuan ama bos,hihihihi) gw bisa nyimpen cemilaaaan, cepuluh, cebelas.

10. Uhmm,, terusin ngga nih?? Jangan deh yaa, tar pada banyak yang resign, hehehee...

Okay, untuk urusan hand-over pekerjaan, ngga kaya di Bali dulu yang butuh waktu tiga hari untuk serah-terima-pekerjaan. To be honest, previous secretary did not help me at all or introduce me to the system. Kalo ngga di panggil si bos, dia ngga bakal tuh dateng ke meja gw (Fyi, dia dipindahkan ke departemen lain jadi masih kerja di kantor ini) dan ketika dateng-pun she asked me,

"yang kurang jelas apa?"

Then I look at her and said, tell me if there is any special thing to do, any pending work, or...

"Ngga ada. Udah kan?" then she left.


Because this is not my first time job as secretary, I randomly check all the folders, rapihin file-file, bikin beberapa folder excell dan word. Jadi kaya ni kantor baru buka aja kesannya, even untuk logo kantor atau format MOM aja ngga ada, whaaaaaattaawww...

Ahhh,, that's fine..

But you know what, karena hand-over yang nggan jelas dan ngga ada TANDA TANGAN bahwa semua keys dan teman-teman sudah dikasih ke gw, ketika KUNCI kantor si bos ngga gw temuin, dia kena omel pagi ini. I am sure she hold grudge on me :P

Lagian, masa kunci ruangan bos ilang dengan santainya dia bilang, "I will tell the boss to gimme his key dan gw duplikatin"

heloooooooooooo, kalo cuman sekedar duplikatin doang gw juga ngga perlu nelpon situuuu,, ondeemandeeeee. Kalo nanti ada barang-barang kantor yang hilang, dokumen yang sangat amat rahasia kecurian, gimana??

Mau ngga mau, si bos minta kuncinya di ganti total.

Over all (apart from "her"), this is my dream-job, bisa santai, ngga perlu berantem-berantem sama orang-orang rame setiap harinya, ngga perlu berdiri kaya patung selamat datang, nyium bau-bau asem, iler, hawa naga itu penumpang-penumpang yang baru turun dari pesawat. Ngga perlu kesel sama temen kantor yang doyan lari ke toilet dan diem disana karena males kerja, ngga perlu kesel sama supervisor (of the day) yang gonta ganti, I am tired giving the excellent service for ungrateful people,, yalllaa yalllaaa, time for myself to get "the service".





Alhamdullilaaaaahh,


Adorable
#setiap gw bangun pagi dan males, gw ingetin diri gw gimana ngga enaknya engga ada duit karena ngga kerja :P nganggur sih enak-enak aja, tapi dompet tipisss boookkk. Ga kuaatttt :D

No comments:

Post a Comment