Friday, September 7, 2012

Mood Swing

Mood gw emang lagi berantakan banget, tapi sukurnya sih gw fine-fine aja di kantor. Dan ini nih salah satu yang bikin gw betah di kantor ini, gw ngga perlu basa basi busuk dengan banyak orang.

Hi how are you?
Dear, why you look so sad?

Ya pokoknya urus kerjaan kita aja sendiri, apalagi pas gw mo dateng bulan begini tanduk dan taring gw paling gampang keluar. Now, gw cukup duduk manis, kalo mo teh anget tinggal manggil Mba Ani yang dengan sigap bantuin gw. Ada juga Bang Jack yang bisa diminta tolongin bikin fotokopi puluhan lembar. Speaker di komputer gw juga beroperasi sempurna, kurang web-cam doang nih :P

Alhasil, komputer, mojok, lagu-lagu, dan tenang riang gembira.

Enaknyoooooohhh.. Hamdallah.

Eniwei, ini gw kasih tips ala Dora ketika bad-mood parah.

1. Ngga maen hape
Auk deh kenapa tiap liat foto, liat sms, liat chatt, semua bikin gw galau. Pengennya gw turn off aja tuh.

2. Tidur
Daripada gw over-thinking hal-hal ngga guna, misalnya kenapa betis gw gede banget. Kenapa paha gw nambah bengkak. Dah, tidur aja. Daripada tar gw kumat ke mall, belanja, makan-makan ngga jelas, abis duit malah nambah bad mood.

3. Baca buku
Walopun gw butuh waktu untuk ngebaca selembar halaman karena otak gw ngga fokus, gw tetep baca buku. Buku yang gw baca sekarang tentang sejarah Islam ketika penaklukan Konstantinopel oleh Muhammad Al Fatih 1453 karya Ust.Felix Siauw. Kebetulan buku ini paketan berisi 3 buku, 1 buku udah kelar gw baca yaitu Beyond the Inspiration, yang sekarang gw baca sama yang terakhir How to Master Your Habits yang belum gw buka sama sekali.

Berat banget sih kayaknya bacaan gw. Apalagi ngomongin tempat-tempat, suka kebolak-balik, kekaisaran Romawi lah, Ustmani lah, Persia, Turki, Konstantine, berbatasan dengan ini dan itu. Tapi ya itu, gw baca selembar aja kadang pikiran gw nerawaaang kemanaaaa gitu. Emang aneh gw, mungkin juga karena gw jarang baca buku sih ya, jadi sekalinya pas baca jadi sulit konsentrasi. Ngga nyerah, tetep hajarrr bleh. Pelan-pelan, asal ngerti.

Kenapa juga gw baca sejarah? Ngga novel ringan dan kocak.

Kebetulan ini yang gw punya sih, jadinya ya selesaiin aja ini dulu. Lagian, balik lagi ke PMS, gw tuh sensitive nya NAMBAH PARAH. Kalau gw baca novel cinta-cintaan, sedih-sedih, laah bisa nangis semaleman kali gw. Makanya, mending ke bacaan yang nambah ilmu dan God is always the best listener to hear all the troubles I made.

4. Salon
Ngga mesti keluar rumah, bisa maskeran sendiri kok, creambath sendiri, lulur sendiri. Kecuali kalo emang lagi pengen potong rambut. Untuk pedicure aja gw seringnya lakuin sendiri di rumah, masalahnya ada beberapa alat pedicure gw yang kececeran pas mudik kemarin jadi gw mesti beli lagi deh.. heeehh bete. Apa gw skalian aja ke mall deket rumah trus beli alat meni pedi, trus sepatu ato sendal buat kerja boleh juga kali ya.

Eh... kok malah nge-mall sih???!!! TIDAAAAKKKKKK.

:P

5. Rapiin kamar dan beresin rumah
Kamar yang gw tempati sekarang kasurnya King size. Gila yaak, dari Single-bed ke King itu berasaaaaaa banget sendiriannya. Sampe gw bolak-balik, muter-muter dari ujung ke ujung.

Lampu kamar gw juga cuman lampu buat baca, ini nih salah satu kebiasaan gw. Baca di kamar lebih enak, kalo ngantuk tinggal balik badan, tidur. Jadi, kamar gw ini memang spesialis remang-remang. Masalahnya, lemari gw masih dipesen. Jadilah kamar gw kaya kamar pengungsian, hahahaha. Ini yang mesti gw beresin.

Nah, gw emang aneh banget kalo lagi PMS ato emang pas lagi dapet. Hasrat bersih-bersih rumah atau kamar itu tinggi banget. Sampe kursi rasanya pengen gw lap-in!! hahahahaha.. Sekalian lah gw nge-babu ya, mulai dari cuci piring, nge-pel, taman gw rapiin, apa aja deh.




At the end, masalah keribetan menjelang PMS itu ngga terdeskripsi dengan kata, apa rasanya sakit, ngilu, hormon, semuanya mix. Jadi, cowo itu ngga bakal ngerti mo dijelasin kaya apa, mereka ngira "alaaah, alesan doang".

Oh God, how I WISH mereka tuh ngerasain deh period itu kaya apa. Biar nyahooo lo pada!!!




Upikadorable





4 comments:

  1. halo...
    :)
    emang cm cewek yg ngerti gmn rasanya :)

    ReplyDelete
  2. hi ladyulia
    yeah.. couldn't agree more.. tq dah mampir :)

    ReplyDelete
  3. makan ga masuk itungan yah mbak ? :P hehe

    blogwalking yaa


    www.volverhank.net

    ReplyDelete
  4. Makan sih masuk itungan, cuman kalo saya ngga melulu mesti makan. Kadang pengen es krim, kadang ngga sm sekali. Kadang makan banyak, kadang normal aja pas mo period. Tipe orang moodnya beda-beda lah ya, hehehe.. wah si mas nya pemerhati wanita nih? atau jangan2 pacarnya sering minta traktir pas PMS? :P

    ReplyDelete